SMKN 13 Malang

Kreatif, Inovatif, dan berbudaya

SMKN 13 Malang

Kreatif, Inovatif, dan berbudaya

Bidang kesiswaan SMK NEGERI 13 MALANG dibina oleh wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan, Ibu Yeni Wijayanti., S.Pd.Gr memiliki tugas penting dalam membantu kepala sekolah untuk mengembangkan sekolah melalui sektor kesiswaan. Bidang kesiswaan membuat perencanaan, mengembangkan, mengarahkan, mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan kegiatan sekolah dalam melaksanakan program bidang kesiswaan sesuai dengan visi, misi, dan program kerja yang telah ditetapkan guna membangun pendidikan putra bangsa.

Pembangunan di bidang pendidikan diarahkan kepada pengembangan sumber daya manusia yang bermutu tinggi, guna memenuhi kebutuhan dan menghadapi tantangan kehidupan di masa depan. Melalui pendidikan, sumber daya manusia, dan seluruh aspek kepribadian dikembangkan secara terpadu. SMK Negeri 13 Malang selaku lembaga penyelenggara pendidikan telah melakukan berbagai upaya, baik pengembangan mutu pembelajaran, pengadaan sarana prasarana, perbaikan manajemen kelembagaan Sekolah maupun pembinaan kesiswaan.

Peningkatan mutu pendidikan di SMK tidak hanya terpaku pada pencapaian aspek akademi, namun juga pada aspek non akademik, baik penyelenggaraannya dalam bentuk kegiatan kurikuler atau ekstrakurikuler, melalui berbagai program kegiatan yang sistematis. Dengan upaya seperti itu, peserta didik (siswa) diharapkan memperoleh pengalaman yang utuh, hingga seluruh aspek kepribadiannya berkembang secara optimal.



Kegiatan Utama

  1.   Menyusun program pembinaan kesiswaan melaksanaan bimbingan, pengarahan dan pengendalian kegiatan kesiswaan melalui OSIS/Batalyon dalam rangka menegakan disiplin dan tata tertib sekolah.
  2.   Membina dan melaksanakan koordinasi keamanan, kebersihan, ketertiban, keindahan kerindangan dan kekeluargaan (5K).
  3.   Memberikan pengarahan dan pemilihan anggota OSIS/ staf batalyon, melakukan pembinaan pengurus staf batalyon dalam berorganisasi.
  4.   Menyusun program dan jadwal pembinaan siswa secara berkala dan insidentil.
  5.   Melaksanakan pemilihan siswa untuk mewakili sekolah dalam kegiatan diluar sekolah.
  6.     Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan kesiswaan secara berkala
  7.   Mengadakan rapat koordinasi dengan perwakilan kelas dan staf batalyon
  8.   Menghadiri rapat pertanggungjawaban  anggota OSIS/ staf Batalyon lama
  9.     Melaksanakan pemilihan anggota OSIS/ staf batalyon
kesiswaan

Staff Waka Kesiswaan

untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan bekerjasama dengan anggota

Pembina batalyon

Faradillah Handini, S.Pd

pembina ekstrakurikuler

Firdaus Zulkarnain, S.Sn

tatib

Tumiasih, S.Pd

tatib

Diyan DWi Setyowati, S.Pi